Pemuda Muhammadiyah laporkan Seword.com ke Bareskrim

Akhirnya penulis memutuskan untuk menulis berita, dalam arti mengambil tulisan dari media2 konvensional. 
Hal ini dilakukan, karena ada ancaman serius lagi bagi Seword.com, yakni dilaporkan ke Bareskrim kepolisian,  oleh Pemuda Muhammadiyah. 
Berikut beritanya : 

A.ID, JAKARTA -- 
Pemuda Muhammadiyah melaporkan situs Seword.com ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Selasa (10/10) malam. Pemuda Muhammadiyah menilai, Seword.com merupakan situs penyebar hoaks.
Ketua Bidang Infokom PP Pemuda Muhammadiyah Siswanto Rawali mengatakan, pihaknya menilai media ini sebagai salah satu produsen hoaks. Ia mengungkapkan, PP Muhammadiyah telah mencermati konten-konten yang dimuat dalam
Seword.com bernuansa bisa memprovokasi isu SARA.
"Kita datang ke Bareskrim ini untuk melaporkan supaya pemilik dari media ini diproses," ujar Siswanto di Bareskrim Polri semalam.
Unggahan konten Seword dinilai sangat tendensius terhadap kelompok masyarakat tertentu. Terutama, konten mengenai ormas Islam dinilai sangat tidak objektif. "Kalau dari segi kita memperhatikan kaidah penulisan jurnalistik saya kira sangat jauh dari kaidah-kaidah jurnalistik ini," tegasnya.
Pihaknya berharap, pemerintah dapat menciptakan dunia komunikasi informasi yang sehat dan bertanggung jawab. Tujuan ini dinilainya dapat dirusak oleh media-media seperti
Seword.com.
"Kita lihat di situs Kominfo sudah pernah dimuat bahwa media ini adalah media abal-abal (palsu) itu artinya kalau sudah tahu media abal-abal," katanya.
Meski merupakan media opini, Siswanto menilai seharusnya
Seword.com dapat menyaring unggahannya layaknya yang dilakukan media massa dengan wartawan yang profesional. Atas laporan ini, Seword disangkakan sengan UU ITE pasal 27 ayat 3 dan pasal 28 ayat 2.


http://m.republika.co.id/berita/nasional/hukum/17/10/11/oxmtq8354-pemuda-muhammadiyah-juga-laporkan-sewordcom-ke-bareskrim
https://m.detik.com/news/berita/d-3678637/pemuda-muhammadiyah-adukan-sewordcom-ke-bareskrim-dan-kemenkominfo

Siswanto Rawali (kanan)

Tanggapan sementara pihak Seword.com atas pelaporan tersebut : 
Sumber :
https://m.facebook.com/sewordcom/



Selanjutnya kita menunggu bersama apa langkah2 yang akan dilakukan oleh mas Alifurrahman S. Asyari, dan bagaimana eksistensi Seword.com selanjutnya.


...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acara Addie MS : Terima Kasih Gubernur 2012 - 2017 : Kita Gak Lupa

Pidato Lengkap Gubernur Djarot di acara Kaleidoskop "Kita Gak Lupa"